Minggu, 16 Oktober 2011

Menghadapi Ujian nasional SMP

Perkenalkan nama gue Bayu wiratama, gue lahir di rumah sakit tepatnya di Tarakan 26 Agustus 1996. gue sekarang sekolah di SMAN 1 tarakan. lo tau gk knp gue ngposting ginian ? supaya dapat nilai lah gan+spa tau jg gk ada kerjaan. kyk diary online aja nih. lngsung aja ni gue...


Udah gk terasa bnget ni gue udah kelas IX di SMPN 1 Tarakan, dan seminggu lagi udah UAN. ckck, persiapan-persiapan pun bnyak bnget yg gue lakuin smpe pusing sndri belajar sono-sini. Apa lagi persiapan dari skolah gue, amakkk bnyak bnget.


Tpi smua itu buat kami juga sih smpe 5-6x try-out. 




Gk terasa tinggal ngitung hari aja udah UAN, seminar tentang persiapan UAN udah di lakuin sekolah. beberapa hari sebelum UAN anak-anak udah pada di liburin, supaya belajar di rumah kali ya. tpi gk tau jg sih gue pada belajar apa kaga. soalnya gue bukan peramal. tpi di hari libur itu gue selalu memahami soal-soal yg di UAN kan di tahun-tahun sebelumnya. belajar kisi-kisi lah yg di ksh sma guru, tpi dari smua pelajaran yang di UAN kan kyknya yang paling susah mnurut gue sih bahasa indonesia. kenapa bgitu ? ya karna emg bkn bakat gue kali ya di situ. perlu pemahaman dan ketilitian tinggi di pelajaran itu. sedangkan gue ? taunya ngitung doank.itu pun terkadang salah (ya maklum lah, manusia)

Ujian yang selama ini di tunggu itu udah tiba (mcm tamu aja ni UAN,ck). semalem gue udah beli perlengkapan UAN tuh di Selecta+tissu buat nglap penggaris ebtanasnya kalo ada debu-debu pensilnya itu yang nyangkut di lobang buletinnya itu. paginya dari jam stngah 6 udah bngun, lalu gue solat subuh ni (alhamdulillah sesuatu). sesudah solat+komat kamit baca doa supaya di mudahkan ngerjain soal-soalnya nnti. lalu gk lama kemudian dari dpn rmh gue gk lama keluar matahari. ya karna rmh gue di peningki jdi gue jalan-jalan kaki smbil refresing udah semaleman belajar nih smpe nongol mataharinya baru gue balik ke rumah baru mandi. ya karna masih SMP ya gue di antar antar nih ke sekolahan gue SMPN 1 Tarakan...


Ni tips dalam mengerjakan UAN ni spa tau berguna lah bagi yang membaca (aminnn);yg pertama itu kalau mau ngrjain soalnya baca lah doa. krna itu pnting bnget. spa tau Allah memberikan kemudahan dalam mengerjakan, spa tau aja di soalnya ada kunji jawabanya lsng ?!?! #becandaaa. yg kedua itu di bagian pengisian data diri ni, ni lo isi bener-bener nih. klo sampe tu coretan pensil kluar bulatan, brrr bsa-bisa gk lulus tuh LJKnya. yg ketiga lo mesti jawab pertanyaan yg mudah dulu, yg susah lewatin aja. udah tau otaknya gk bsa di peres trs. ya gak selesai-selesai ujiannya malah belnya bunyi. makan wktuu, jadi kerjain aja yg mudah. yg susah kalau udah kepepet sma wktu ya pke nalar aja jawabnya gk juga sembarangan buletin aja.


Dan ternyata pengumuman kelulusan pun telah di umumkan, semua anak SMPN 1 Tarakan lulus smua. setelah dari UAN kami menunggu sekitar satu bulan sampai pengumuman dgn hati yg galau (bahasa anak skrng). dan yg bikin gue gk hbs pikir adalah NIM gue ni pling tgi di kelas. ckck, mimpi apaan ni gue semalem ? yg prtama dalam benak gue adalah senang krna bsa bnggain ortu dgn nilai lumayan bagus sih 32.80. emang kalau menempuh ujian itu perlu pemantapan pembelajaran. tapi kalau belajar terus malah ntar pusing . mnding ikuti tips gue aja spa tau beruntung kyk gue jg ni, hehe.


TAMAT..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

duy segitu aja bay? lanjut lagi bah :p

Bayu wiratama mengatakan...

capek botak -__-

Akbar Adi Prasetyo mengatakan...

haseekk ... lanjutin bay

Posting Komentar