Kamis, 20 Oktober 2011

Pendaftaran & penerimaan siswa baru part II (final)

Lanjut cerita kemaren ni men. jadi gue belajar segitu singkatnya gak terasa sudah jam 9.15. gue pun bergegas mandi. karena hari itu gue udah merasa mau jadi anak SMA gue pun pergi ke SmanSa naik motor sendiri nih. sampai di sekolahan gue dapet panggilan nomor 4 waktu itu. jadi gue gak nunggu lama tuh. nah setelah gue nunggu sekitar 15 menit gak lama gue pun di panggil masuk. wah pikiran kacau tuh di situ. takut kalau nilai wawancara bahasa inggris gue rendah bisa gak masuk Smansa ni gue.


Setelah masuk di ruangan 3 waktu itu, saya pertama kali di wawancarai oleh seorang bapak guru (gue gak tau namanya, soalnya lupa). nah di situ pertanyaanya lumayan susah mengenai "refresh and green". paling gue jawab gak jauh dengan "air=udara". dan setelah 5 soal gue jawab dengan agak bingung gue pun beranjak dari situ dan wawancara dengan guru yang satunya. nah kalau yang ini gurunya cewek, msh muda tapi gue juga gak tau namanya habis masih anak baru. nah kalau yang ini gue nyabut amplopnya yang mudah



ni. sekitar "My hobby" dan pasti gue jawabnya sekitaran "Playing football" aja. nah setelah wawancara itu pun gue pulang, dan gue harus menunggu sampai hasil tersebut keluar keluar tepat pada tanggal 15 Juni. 


Tepat pada tanggal 15 Juni hari kamis pagi gue udah pergi jam 07.30  gue udah pergi bareng sama ortu karena pas pengumuman itu cuaca lagi gak bersahabat (lagi hujan). karena masih pagi banget tu ternyata masih dikit sekali calon-calon temen gue di Smasa. dan pengumumannya pun belum terpampang. gue pun bilang ke ortu "pa, makan dulu lah lapar nih belum makan. makan soto makassar enak ni dingin-dingin". dan bokap gue jawab "yaudah lah, sekalian nunggu pengumumanya keluar lah". gue sekeluarga langsung cabut ke warung soto makassar daeng abu. karena deket aja dan ada keperluan di deket situ ortu gue.


Kira-kira selesai makan tuh sudah jam 08.30. gue pun sama ortu langsung balek ke Smasa untuk liat pengumuman. sesuai dengan perkiraan sampai mobil bokap gue nyampe depan sekolahan banyak banget anak-anak ngumpul di parkiran guru sambil liat papan tulis yang di tempelin nama-nama anak yang lolos dan tidak lolos di Smasa. huftt gue pun sedikit galau (bahasa anak sekarang). masuk apa gak ya ?! gue pun gak sabar liat nama gue ada apa gak. karena banyak sekali anak-anak di situ gue agak sedikit mengeluarkan keringat untuk melihat nama gue di situ. dan gue nyari nama gue kok gak ada di bagian 90-160. gu pun pindah kesebelah berharap ada nama gue. eh ternyata nyokap manggil "eh bayu, ada namanya di sini nih urutan 64'. gue pun langsung ke tempat nyoka[ gue berdiri. setelah gue mastiin bener apa gak (gue agak gak percaya karena mata nyokap udah agak min, pas itu gak bawa kacamata). sekalinya nama gue ada di situ urutan 64. alhamdulillah gue jadi anak Sma . dan lebih tepatnya Sman 1 Tarakan. gk terasa ya (alhamdulillah something ya)


Lalu gue bareng bokap daftar ulang dan beli baju seragam dll. saat wawancara tersebut kebetulan guru tersebut adalah teman lama bokap. namax pak slamet yang ternyata bokap temen gue juga si ikhsan. pas wawancara itu ternyata agak bahas nostalgia juga ni ortu, haha. ya yang penting udah wawancara nunggu MOS aja sma Martikulasi dan pembagian kelas.....

0 komentar:

Posting Komentar