Selasa, 18 Oktober 2011

Pendaftaran & penerimaan siswa baru part I

Gue mau lanjutin cerita yang kemarin nih, hemm setelah gue lulus tuh dengan nilai yang lumayan bagus. gue emang dari awal udah emang daftar di gelombang pertama smansata tapi gk keterima (nasib). sesudah itu gue daftar ke smansata untuk yg kedua kalinya, kenapa ?! kan udah daftar di gelombang pertama. meskipun cuaca saat hujan tapi gue tetep pergi dengan pakaian yang sedikit basah karena bertempur dengan hujan yang agak lumayan deras.


nah setelah gue daftar gue liat-liat tuh yang bakalan di uji apaan dan sesi penilainya supaya masuk smasa, dan yang paling berat menurut gue adalah 'tes wawancara bahasa inggris' yang berbobot 20%. emang gk besar-besar amat. tapi ya kalau sampai gk jawab dengan bener.




bisa gk keterima juga di smansa.



Dan setelah liat sesi penilaianya begitu gue minta di les privat dulu nih bahasa inggris sama kenalan nyokap. ya untung aja masih ada waktu beberapa minggu dari wawancara bahasa inggris tersebut. jadi seminggu itu gue kerumah temen nyokap itu les dari jam 19.00-20.30 waktu tarakan. seminggu 3x aja. jadi gk terlalu banyak pertemuan yang penting gue udah ngerti apa-apa aja yang di biasa di gunakan saat wawancara.


Yahhh, besok udah masuk tes wawancaranya dan sorenya gue di kasih tau temen di suruh liat jadwal tesnya dan gue dapet yang jam 09.30 dalam benak gue 'alhamdulillah bisa bangkong'. nah semaleman itu gue malah nyantai, online biasa aja. nah pas paginya juga seperti itu gak ada kesibukan buka buku belajar. baru pada saat jam 09.00 terbuka lah mata hati saya untuk belajar dari pada dapat nilai gk maksimal. dan yang gue buka saat itu adalah buka laptop~>google~>google terjemahan. yap, gue malah hapalin kata-kata dari situ.

2 komentar:

Akbar Adi Prasetyo mengatakan...

heehh .. ada emang les dari jam 19.00 smpe jam 18.30 ??
kok malah mundur sih jamnya ? wkwkkwk :D

Bayu wiratama mengatakan...

kebalik men

Posting Komentar